Minggu, 20 Maret 2016

Saksi 2016

file5967

Saksi adalah studi dan apresiasi kepemimpinan siswa Indonesia.Kegiatan ini dilakukan di gunung bunder,Bogor.
Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan jiwa pemimpin siswa Indonesia dan untuk membuat siswa menjadi dekat dengan TNI.
Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 5 – 7 februari 2016 pada hari jumat – minggu.Sekarang,akan saya ceritakan tentang saksi ini.
Hari pertama:
Pada hari ini kami berkumpul disekolah dan melaksanakan apel pembukaan dengan menggunakan seragam pramuka.Kami pergi naik tronton yang berjumlah 14 buah.Lalu kami sampai disana lalu turun ke lapangan pancasila yaitu lapangan rumput.lalu kami dibariskan menjadi beberapa pleton.Setelah itu kami melakasanakan apel pembukaan.Setelah apel kami diberi latihan fisik.Lalu kami menuruni tanjakan yang sangat curam untuk turun ke barak.Lalu kami naik lagi ke atas untuk melaksanakan shalat jumat.Lalu kami makan siang dan naik lagi ke aula untuk mendapat ajaran tentang menangani ular.Setelah itu kami menonton penampilan teman teman kami memakai baju adat.Lalu kami mengganti baju dan mengerjakan shalat magrib sekaligus isya.Lalu kami mendapatkan materi kepemimpinan dari para TNI.Setelah itu kami tidur di sanggar.
Hari kedua :
Kami bangun pagi dan melaksanakan shalat subuh.Lalu kami senam pagi dan berganti baju saksi.setelah itu kami melaksanakan out bond yaitu aktifitas diluar seperti turun tebing , flying fox, rayapan tali 1 , jembatan tali 2 , lempar pisau dan kapak , DLL.Lalu kami diberi snack dan shalat.Lalu kami melaksanakan upacara pelantikan saksi.pertama kami turun ke bawah tali dan merangkak untuk mengambil vandal kelompok kami.Setelah itu kami baris dan dilantik.      Lalu kami membersihkan barak dan berbaris untuk pergi ke curug pangeran.lalu kami mandi di curug. Air di sana sangat menyejukan.Lalu kami jalan kaki pulang ke barak.setelah itu kami ganti baju dan mengerjakan shalat magrib dan isya.Lalu kami melaksanakan pentas seni.Setelah itu kami pergi ke barak dan tidur.
Hari ketiga :
Ini hari terakhir kami berada disini.Kami bangun pagi dan melaksanakan shalat shubuh.Lalu kami melaksanakan senam pagi dan mengganti baju.Lalu kami merapihkan barang barang dan naik ke lapangan pancasila.Lalu kami baris perpleton.Lalu kami melaksanakan apel penutupan dan naik ke tronton untuk pulang ke smp labschool Jakarta tercinta.Di sana kami sudah di tunggu oleh orang tua dan lansung pulang ke rumah masing masing